-->

Gajian dari Akun AdSense Blogspot


Gajian dari akun adSense blogspot. Hari ini curhat dalam artikelku lebay banget, kenapa tidak, karena selama ini biasanya posting harian cuman tentang tanaman ataupun kecantikan yang mungkin membosankan. Tapi kali ini malah curhat, ga nyambung hehe.. itu karena hatiku merasa seneng banget karena kemarin malam aku dapat email cinta dari google adsense, ya akun adsense hosted dari blog berplatform blogspot.

Sudah sejak sebulan kemarin aku gundah gulana karena perpindahan blogspot dot com ke blogspot dot co dot id mengakibatkan iklan tak bisa tampil, tapi akhirnya Alhmadulillah iklan tampil kembali, bahkan kliknyapun bernilai berlipat-lipat mengakibatkan jadwal pembayaran adsense hostedku maju ke bulan ini bahkan melebihi ambang, diluar perkiraanku.

Pada awalnya aku sempat ragu mungkin ini klik invalid lantaran nilai kliknya besar banget, tapi setelah saya berkonsultasi dengan kang adhy suryadi si empunya blog KOMPIAJAIB.COM, katanya itu ga apa-apa, itumah rejeki teteh aja. Aku seneng deh, Bahkan kang adhy memberi trik cara membuat akun dan upgrade adsense agar cepat di terima, dan saya praktekan hasilnya tok cer pisan. Terima kasih ya kang adhy.. (nanti lain kali saya share kalau ada izin dari kang adhy).



Pada awalnya aku daftar adsense ketika blogku berumur 4 bulan dengan jumlah artikel hanya 30 buah Desember tahun lalu, terang saja Google adsense menolaknya. Dua minggu kemudian aku daftar lagi dengan artikel 36 dan ditolak lagi, seminggu kemudian daftar lagi dengan artikel 39 nasibnyapun sama ditolak sehari sesudahnya. Aku jadi patah hati dan tak berniat daftar adsense lagi. Tapi dua hari kemudian pikiranku berubah lagi aku daftarin lagi blogku ini tanpa menambah jumlah artikel hanya merubah template dan merevisi beberapa artikel serta menambah popular post dan daftar isi.

Hasilnya diluar dugaan, ketika buka email 3 hari setelah pendaftaran (akhir bulan januari) ternyata google meng aprove akun adsenseku walau cuma hosted (walau asalnya ga tau apa itu hosted dan non hosted), yang penting di trima, lumayan sebagai pajangan dulu hehe..

2 bulan pertama menjadi publisher adsense ga ada klik iklan, kalaupun ada nilai kliknya sedikit, saldopun hanya $1,7 dua bulan pertama hehe..  (kasian banget kan saya) tapi lama-lama sedikit demi sedikit toh akhirnya menjadi bukit juga, sampai akhirnya bulan kemarin mencapai ambang pembayaran, dan hari ini google menjawab keraguan orang bahwa akun hostedpun bisa gajian walau jaraknya lamaaaa banget wkwk.. (entah kapan lagi ya bisa gajian lagi). Puji syukur Alhamdulillah, segini juga dapat memotifasi saya lebih giat lagi tuk ternak akun, eh.. membuat artikel.

O ya selain kang Adhy saya pun minta pencerahan dari kang lembu (desacilembu.com) dan mang yono (mangyono.com) tentang apakah akun hostedku bisa gajian? mereka menjawab bisa teh.! tunggu aja we, dan akhirnya hari ini google adsense hosted menjawab keraguanku dengan surat cintanya yang sangat maniiiiis sekali..

Curhatanku tentang gajian dari google adsense hosted ini bukan berarti sombong ataupun takabur, karena jauh sekali master-master sangat lebih  penghasilannya diatasku, tapi ini semata hanya karena rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada teman-teman yang sudi membimbing saya dan menjadikan saya partner terbaik bagi kelangsungan hidup aku dan blog kecil saya ini.

Tak lupa pula terima kasih pada juragan cipir memberikan panduan yang sangat bermanfaat dengan ikhlas tanpa pamrih beserta komunitas IAPD (Indonesia Adsense Publisher Discussion), juga teman-teman yang terus mendukung saya dan menjadikan saya sahabat bagi partner blognya, tanpa sahabat sekalian akumah apah atuh.

Sekali lagi terima kasih teman teman atas dukungannya, dan bagi yang belum diterima adsense jangan pernah menyerah cobalah lagi dan lagi sambil publikasikan yang bermanfaat dengan ikhlas, toh pasti Allah akan memberi ganjaran yang terbaik dunia akhirat. Aamiin.

Disqus Comments