-->

Manfaat Khasiat Brokoli untuk Kesehatan

Manfaat Khasiat Brokoli untuk Kesehatan. Brokoli telah ada sejak jaman Romawi, dan sangat dinikmati oleh orang Romawi. Brokoli Brassica oleracea diperkenalkan ke indonesia pada 1970, brokoli biasa direbus atau dikukus juga bisa dimakan langsung. Brokoli mendapatkan namanya dari kata Italia "broccolo", yang berarti "kubis tunas".

Kandungan manfaat brokoli sangatlah tinggi, secangkir brokoli jika dimasak menawarkan lebih banyak vitamin C seperti halnya jeruk, dan sangat kaya akan beta-karoten. Brokoli mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, zat besi, magnesium, kalium, dan seng, juga tinggi serat dan rendah kalori.


Manfaat Khasiat Brokoli untuk Kesehatan


Nutrisi brokoli
Nutrisi brokoli memberikan banyak manfaat kesehatan. dan sumber besar vitamin K, A, dan C, selain serat, kalium, folat, dan lutein.

Vitamin K
Penting untuk fungsi banyak protein yang terlibat dalam pembekuan darah, juga baik untuk pemeliharaan tulang.

Vitamin A
Membantu visi dan diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh dan produksi sel darah merah.

Vitamin C 
Membangun kolagen, yang membentuk jaringan tubuh dan tulang, dan membantu menyembuhkan luka. Vitamin C adalah antioksidan kuat dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak.

Kalium
Mineral dan elektrolit yang penting untuk fungsi saraf dan kontraksi jantung. kekurangan kalium dapat berakibat kulit kering dan kurangnya refeksi.

Folat 
Diperlukan untuk produksi dan pemeliharaan sel-sel baru dalam tubuh. wanita hamil sangat memerlukan asam folat guna mencegah bayi lahir cacat.

Lutein 
Dapat memperlambat perkembangan terkait usia degenerasi makula dan katarak. Lutein karotenoid pula dapat mencegah penyakit mata dan merawat retina.

Anti Kanker
Kandungan Phytochemical yang terdapat Pada brokoli dapat mengurangi resiko penyakit kanker payudara, kanker paru dan usus besar. Dengan manfaatnya yang besar para peneliti sangat menganjurkan menyantap hidangan ini. Baca juga Macam-macam tanaman untuk mengobati penyakit kanker.

Diet 
Konten dalam brokoli sangat rendah hanya sekitar 146 g, bagi orang yang berusaha mengurangi berat badan mengkonsumsi brokoli sangatlah tepat. Silahkan baca 7 buah buahan yang cocok untuk program diet.

Dengan memasukkan brokoli dalam diet Anda secara teratur Anda dapat mengurangi dan mencegah penyakit seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan dapat membantu menurunkan kolesterol darah.

Disqus Comments